Sabtu, 01 Oktober 2016

Trip To Banyuwangi

   Kabupaten Banyuwangi merupakan kabupaten terujung sebelah timur yang berada di Jawa Timur. Dilihat dari letaknya dapat disimpulkan bahwa Kabupaten Banyuwangi memiliki banyak pantai yang sangat indah, contohnya Pantai Teluk Hijau dan Pantai Pulau Merah.

Teluk Hijau

   Pantai Teluk Hijau merupakan pantai yang tersembunyi dan sesuai dari namanya jika dilihat dari jauh air pantai ini berwarna hijau. Tak hanya airnya yang jernih dan berwarna hijau, teluk ini memiliki pasir yang putih dan air terjun yang dapat memanjakan mata kita. Tak hanya itu saja, disana juga terdapat banyak tmbuhan hijau yang dapat menambah keasrian temapt tersebut. Untuk mencapai teluk ini, kita harus menjalani perjalanan yang seru, bisa dari darat dan bisa dari air. Jika melewati jalur darat dapat ditempuh dengan ojek karena jalan yang sempit dan curam yang dapat menjadi tantangan bagi para traveller. Jika menempuh perjalanan dari jalur air, kita dapat memyewa perahu yang dapat dinaiki oleh 6-8 orang. Jika cuaca sedang memburuk lebih baik menempuh perjalanan dari darat. Teluk Hijau ini berlokasi di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.Untuk menuju teluk ini dapat menghabiskan waktu 2-3 jam jika ditempuh dari Banyuwangi. Jika anda menuju Teluk Hijau dengan menggunakan transportasi umum dari Kota Banyuwangi dapat menaiki bus mini rute Banyuwangi-Pesanggran dari Terminal Brawijaya. 

Menuju Pantai Teluk Hijau dengan menggunakan perahu

Putihnya Pasir dan Jernihnya air Teluk Hjau


Banyak pepohonan yang membuat pantai ini terlihat asri







Pantai Pulau Merah

   Pantai Pulau Merah berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi ini memiliki pesona yang tak kalah indah dari Pantai Teluk Hijau. Airnya yang jernih pasir putih dan pemandangan pantai yang indah dapat menjernihkan pikiran kita. Mengapa pantai ini disebut sebagai Pantai Pulau Merah? karena pantai ini memiliki pulau kecil dan ketika matahari akan terbenam langitnya akan berubah menjadi warna merah. Bentuk pulau yang menyerupai gunung ini yang membuat para traveller terpikat. Tak hanya itu, di bagian timur pantai ini terdapat barisan gunung serta pepohonan yang hijau yang dapat dinikmati oleh para traveller. Disana kita juga bisa berolahraga selancar air karen ombak yang sangat mendukung dan juga tidak memiliki banyak batu karang.Disana juga tersedia tempat untuk berjemur di sepanjang pantai yang dapat menjadikan pantai ini mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Pantai Pulau Merah dengan menggunakan rute Banyuwangi dapat melalui perjalanan sekitar 2,5 - 3 jam yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Banyuwangi. Jika para traveller ingin menggunakan angkutan umum dapat memanfaatkan angkutan umum dariTerminal Banyuwangi jurusan Pesanggaran, selanjutnya anda bisa menggunakan ojek untuk menuju Pulau Merah.

                                   


   Suasana sunset di Panta Pulau Merah 🌅

Gimana nih sudah tertarik belum untuk mengunjungi wisata di Banyuwangi?? 
Sekian dari saya, Terima Kasih^^ 😊😊


1 komentar: