Sabtu, 30 Juli 2016

My Cute Pets (2)

                                                  
Seperti di postingan saya sebelumnya...
saya juga memiliki hewan peliharaan lain, yaitu sugar glider. Sugar glider adalah tupai terbang pohon yang berasal dari papua, warnanya abu abu kecoklatan, bulunya sangat lembut, ekornya panjang, matanya bulat berwarna hitam. Hewan ini beraktifitas di malam hari, jadi kalo siang dia cuma makan dan tidur .


Sugar glider suka sekali melompat. Makanan favoritnya adalah buah-buahan seperti pisang, jambu, pepaya, melon, semangka, dll (kecuali buah masam). Kali ini saya akan membagi pengetahuan saya bagaimana cara merawat sugar glider dengan baik dan benar.
1. Memberi makan sugar glider 2x sehari.
Saya biasanya memberi makan sg saya dengan bubur sun rasa pisang 2x sehari dan memberi buah-buahan 3 hari sekali. 

2. Memotong kuku sugar glider.
Biasanya saya memotong kuku sugar glider supaya tidak meninggalkan bekas cakar jika dia sedang bermain dengan saya. Tetapi memotong kuku sugar glider juga ada batasnya. Bisa dilihat di gambar berikut ini.

3. Memandikan sugar glider.
Memandikan sugar glider bisa dengan 2 cara, yang pertama adalah dengan menggunakan tisu basah dan yang kedua dengan shampo bayi. Saya lebih suka memandikan sg saya dengan tisu basah karena lebih simpel dan tidak memerlukan banyak waktu, cukup menggosokan tisu basah di tubuh sg dengn rata dan mengeringkan dengan tisu kering
4. Memberi minum.
Memberi minum sg dengan campuran air dan madu.
5. Membersihkan kandang sg 2x seminggu.
Bersihkan kandang sg serajin mungkin supaya sg tidak mudah terserang penyakit.
6. Memberi mainan sugar glider.
Seperti memberi mainan rantai plastik, supaya sg bermain dengan begelantungan.
Cukup sekian pengetahuan dari saya tentang bagaimana cara merawat sugar glider dengan baik, maaf jika ada kesalahan. Setelah ini saya akan membagikan foto keluarga bahagia sg saya.
Terima kasih Bye :v :))








#7hariblogging #7daysblogging #tantanganbloggerpeniti #7dayspenitiblogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar