Minggu, 31 Juli 2016

Tips Agar Wajah Putih, Bersih dan Bebas Jerawat

Wajah adalah penilaian pertama pada seseorang. Jika wajah kita tidak bersih, maka pandangan orang terhadap kita adalah kurang menarik. Tentu kita sebagai remaja pasti memerhatikan penampilan wajah kita. Oleh karna itu, kali ini saya akan memberikan tips-tips agar wajah tetap putih, bersih dan bebas jerawat.


1. Rajin lah mencuci muka.

Mencuci muka merupakan salah satu faktor utama dalam kebersihan wajah. Mencuci muka hendaknya minimal 3x sehari. Jika kalian telah melksanakan kegiatan diluar dan hendak mencuci muka, maka tunggulah beberapa menit, supaya kulit wajah tidak belang karna terkena air.



2. Menggunakan kertas minyak.

Kertas minyak yang digunakan kali ini bukanlah kertas minyak yang digunakan untuk membungkus makanan, namun kertas minyak yang khusus untuk menyerap minyak yang berlebih di waja di wajah. 



3. Pakai Bedak atau BB cream yang cocok untuk kulit kalian.

Jika pemakaian bedak atau bb cream tidak cocok untuk kulit kalian maka akan menimbulkan masalah-masalah kulit, yaitu kulit berjerawat, kering,ada juga yang berminyak, kulit kemerah-merahan, dan lain lain.



4. Hindari paparan sinar matahari yang terlalu lama.
Apaila sering terkena paparan sinar matahari maka gunakanlah sunscreen agar kulit tidak terbakar (kemerah-merahan) kemudian gosong.



5. Jangan sentuh wajah apabila tangan tidak bersih.

Sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu agar wajah tidak terkenaa kuman dan bakteri yang ada di tangan kita yang dapat ,enyebabkan wajah iritasi dan berjerawat.


#7hariblogging #7daysblogging #tantanganbloggerpeniti #7dayspenitiblogging

1 komentar:

  1. mencuci muka memang sangat penting untuk membersihkan wajah kita dari debu, tapi lebih baik lagi kalau memakai penbersih wajah..

    BalasHapus